resume materi PKKMB day 1

 


Materi 1

Bapak Yudi latif,MA. PH.D.Ketua PSIK INDONESIA. di situ beliau menjelaskan tentang Wawasan Kebangsaan Beliau juga termasuk Tokoh persatuan penulis naskah tafsir pancasila Dan belau bercerita bahwa Indonesia adalah negara Pelopor merajut solidaritas sebelum taun Eropa Indonesia juga pelopor kebangkitan Asia kebesaran bangsa indonesia di tentukan oleh mental dan karakter termasuk juga pertempuran di Surabaya Ada pula macam-macam faktor terbariskan yaitu, faktor karunia ilahi faktor geografi faktor sosiologi faktor untuk perkembangan bangsa. Nah ada dominasikan juga Faktor Human Kapital yaitu, faktor yang paling mempengaruhi degan bangsa,unggul dalam pengetahuan, keterampilan shof skilllife skill.dan unggul dalam berkarakter adanya ikatan moral komunitas(shared values)dapat mengembangkan dalam konekvisitas inklusif .

Materi 2 

 Yang di sampaikan oleh bapak DR. Ginanjar Rahmawan selaku influencer pendidikan. Dengan berjudul "generasi emas"

Hal pertama yang harus kita lakukan untuk bisa menjadi generasi emas sebagai berikut : 

1. Mengubah mindset, hal pertama yang harus di ubah yang awalnya bilang "aku gabisa" jadi hal tersebut harus di ganti dengan kata "ga, aku harus bisa". Dan ada beberapa hal yang harus di lakukan untuk mengubah mindset adalah siapa menghadapi masa depan, tidak minder, dan mandiri.

2. tingkatkan skillset, hal yang kedua yang harus di tanamkan dalam hatinya bahwa harus communication skill, critical thinking skill, digital skill.

3. siapkan toolset, hal yang ketiga adalah menyiapkan toolset agar kita lebih tau dan mengerti yaitu mempunyai pengalaman kerja yang bagus, mempunyai profesional, mempunyai personal branding.

Materi 3

Bapak Prof. Kacung Marijan DRS.,MA.,PH.D belum menjabat sebagai wakil rektor 1 UNUSA. Kampus UNUSA adalah kampus unggul dan alhamdulilah UNUSA berhasil menduduki peringkat ke-7 dari seluruh PTS se- indonesia.

Materi 4

Bapak Dr.Pulung Siswantra,S.KM.,M.KES belum menjadi dosen KM UNAIR menjelaskan tentang Critical Thingking.

Materi 5

Bapak Brigjen Awang Joko Rumitro,S.I.K.,M.SI  menjabat sebagai kepala BNN prov jawa timur. menjelaskan tentang pencegahan dan dampak penyalahgunaaan narkotika di lingkungan mahasiswa.

Materi 6

Bapak Hafid Algristian,DR.,SP.KJ menjabat sebagai dosen UNUSA B dan Menjelaskn tentang bullying di lingkungan mahasiswa atau sekolah.


PUTRI RAHMADANI NUR ASIH

S1 KEPERAWATAN

KELOMPOK 10











Comments

Popular posts from this blog

MASA LALU DAN MASA DEPAN

Resume Unusa Terima Penghargaan Dari Walikota Surabaya

Resume Materi Day 4